Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) menerima License dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Republik Indonesia, di Ruang Rapat Gedung D. Lt. 6 Unwahas, Sabtu kemarin (3/6/2023).

License yang disampaikan langsung oleh Wakil Ketua BNSP, Mifakul Aziz kepada Rektor Universitas Wahid Hasyim, Prof. Dr. H. Mudzakkir Ali, M.A. dalam Witness oleh BNSP, dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Aswaja dan Diaspora, Dr. H. Nur Cholid, M.Ag., M.Pd., Wakil Rektor IV bidang Riset, Inovasi dan Kerjasama, Dr. H. Helmy Purwanto, S.T., M.T. serta Pengurus dan Asesor Kompetensi LSP Unwahas.

Rektor Unwahas, Prof. Dr. H. Mudzakkir Ali, M.A., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan dari tim BNSP.

“Semoga dengan berdirinya LSP bisa meningkatkan kualitas lulusan.”

Harapannya LSP menjadi sesuatu yg bermanfaat secara lebih luas baik bagi masyarakat maupun institusi, jelas Prof. Mudzakkir Ali.

Disampaikan juga oleh BNSP, Miftakul Aziz mengatakan bahwa untuk meningkatkan SDM warga nahdliyyin yang berkualitas dan memiliki kompetensi, perlu membentuk LSP.

“Unwahas harus punya LSP, kan Unwahas Kampus NU kan” tuturnya.

Kedepan, lanjut Miftakul Aziz, LSP bisa dikembangkan dengan penambahan skema disetiap program studi dan mampu menyiapkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.

Witnes merupakan rangkaian akhir untuk mendapatkan sertifikat lisensi dari BNSP dengan penyaksian uji kompetensi pada 4 Skema. Kegiatan ini dilakukan dikampus Unwahas Sampangan yaitu Kantor LSP Unwahas dan Tempat Uji Kompetensi  yang berada di Gedung E dan Gedung D untuk penyaksian skema.

Ketua LSP Unwahas, Dr. Muhammad Takhim, S.E., M.S.I., menuturkan semoga tahapan akhir dari rangkaian usulan berdirinya LSP di Unwahas bisa terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *